Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Metro Berikan Sertifikat Pelatihan Kerja

Madani-news.com – Metro -Dinas Ketenagakerjaan Kota Metro terus memperkuat mutu dan akses pelatihan kerja untuk meningkatkan kompotensi SDM di Kota Metro. Selain itu, Dinas Ketenagkerjaan juga terus menggalangkan Program pemagangan untuk mendukung peningkatan kemapuan kerja dengan kompotensi yang baik.

“Pemerintah Dinas Ketenagakerjaan Metro terus melakukan upaya untuk memberikan akses dunia kerja melalui pelatihan kerja dan program pemagangan yang sesuau dengan kebutuhan industri,” Kata Tri Retno Palupi Kepala UPTD BLK Metro beliau sangat mendukung pelatihan dan pemagangan kerja melalui pemeberian sertifikat untuk perserta di Metro pada Hari Selasa (26/2/2019).

Dalam pelatihan ketenagakerjaan Metro membagikan sertifikat kepada peserta pelatihan dan pemagangan di Balai Latihan Kerja (BLK) Metro.

“Untuk pelatihan di BKL diharapkan menjadi sarana peningkatan kompetensi bagi masyarakat yang habis putus PHK atau berhenti kerja di perusahaan tempat kerja para peserta.

Sementara itu, Dian Novita memaparkan bahwa adanya pelatihan kerja yang di selenggara oleh Dinas Ketenaga Kerjaan Metro sangat berguna bagi saya dan para perserta lainnya.

“selain diimbangi dengan inovasi dan perbaikan iklim bisnis, faktor kunci lain untuk menyambut perubahan kerja adalah menyiapkan SDM yang berkompetensi dengan Bersertifikat dari ketenaga kerjaan, ujar Dian Novita sebagai peserta kepada madani-news.com
(*)