Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Tengah Melakukan Pembinaan Program ADIWIYATA

 13 total views

Program Adiwiyata merupakan program Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bertujuan  mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Tanggal 22 Febuari 2019, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menyelenggarakan sosialisasi Program Adiwiyata berkerja sama dengan Komunitas Lingkungan Hidup Penggerak Bank Sampah.

Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Tengah dibuka oleh Kepala Bidang Kebersihan Daerah Kabupaten Lampung Tengah Bapak Andi dan dihadiri oleh 8 Kepala Sekolah SMP dan SD Kabupaten Lampung Tengah beserta dewan guru lainnya serta jajarannya narasumber berasal dari Akdimisi Dosen Fakultas Pertania Universitas Lampung Dr. Ir. Suharyono, A.S, M.S dan Komunitas Lingkungan Hidup Penggerak Bank Sampah Abdul Rohman Wahid, M. Khoiri Furqon dan Wahyu Prasetiyo selaku pemateri tentang Program Adiwiyata bertempa di Aula Sekolahan SMP N 3 Terbanggi Besar Kabupaten Lampung tengah.

Pendidikan Formal SMP dan SD dengan materi Kebijakan Sekolah Berwawasan Lingkungan dan Langkah-langkah menuju Sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Tengah dengan materi Pemahaman Program Sekolah Adiwiyata bagi Warga Sekolah dan Kepala Dinas Kabupaten Lampung Tengah dengan materi Filosofi Pendidikan Lingkungan Hidup bagi Warga Sekolah serta menjaga lingkungan lewat Program Bank Sampah. Peserta sosialisasi ini berjumlah ± 30 orang yang berasal dari Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Kabupaten Lampung Tengah maupun Mandiri.

Penulis : Abdul Rohman wahid