Dinas Perpustakaan Dearah Kota Metro ajak Diskusi Dengan PSKPE IAIN Metro

Madani-News.com – Kota Metro – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro bersama Pusat Studi Kebijakan Pembangunan dan Ekonomi (PSKPE) IAIN Metro melakukan musyawarah terkait inisiasi pembentukan Kampung Buku Metro. Dipimpin langsung oleh Syachri Ramadhan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro acara yang berlangsung di Ruang Anak Lantai 1 tersebut juga dihadiri oleh Dharma Setyawan dan Fredy Gandhi Midia, Dosen IAIN Metro, Selasa (30/04/2019).

Wacana pembentukan Kampung Buku Metro masih bersifat dinamis dan masih perlu dikaji dan didiskusikan dari berbagai aspek. Jelas Dharma Setyawan. Senada dengan Dharma, Syachri memberikan apresiasi terkait inisiasi yang bisa menjadi salah satu terealisasinya esensi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Lebih jauh lagi Syachri menjelaskan bahwa Pemerintah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro menyambut dengan baik dan berupaya untuk melebur dalam proses kolaborasi yang secara umum hal tersebut juga menjadi salah satu gerakan kolaborasi antara instansi pemerintah dan warga dalam raga meningkatkan budaya literasi serta minat baca masyarakat Kota Metro. (Red/Whd)