Dinas Sosial dan Korkab PKH Lampung Tengah adakan Rapat Kordinator

 8 total views

Madani-news.com, Seputih Banyak – Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin, program tersebut merupakan langkah dalam pemberantasan kemiskinan.

Dalam Rapat Koordinasi yang dilaksanakan pada Rabu, 07 Maret 2019 di Balai Kampung Sari Bakti kec. Seputih Banyak, dihadiri oleh Pendamping PKH di tujuh kecamatan yakni Bandar Surabaya, Seputih Surabaya, Rumbia, Putra Rumbia, Way Seputih, Seputih Banyak, dan Bumi Nabung.

Chairul Tamimi selaku Koordinator Kabupaten yang baru untuk wilayah timur Lampung tengah mengatakan “Pendamping PKH harus bekerja maksimal jangan setengah-setengah, selalu melakukan verifikasi dan melaksankan pendampingan dalam penyaluran bantuan PKH maupun BPNT”. Jelasnya

Lebih lagi, Kabid Linjamsos Lamteng Ahmad Fahrudin, S.sos, MM juga mengatakan “Sebagai Pendamping PKH bukan hanya sekedar mendampingi proses penyaluran bantuan saja, namun juga bisa memberikan motivasi bagi KPM agar tidak ketergantungan dengan bantuan, kalau memang ada KPM yang layak digraduasi ya harus digraduasi. Karena itu merupakan tugas dari pendamping”. Ujarnya saat memberikan sambutan

Tujuan adanya rakor ini, agar bisa memberikan solusi dalam menyelesaikan permasalahan yg ada di lapangan atau yang dihadapi oleh pendamping PKH, sehingga pelaksanaan PKH baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan dapat berjalan dengan baik. (Red / Fufu)