Dinsos Metro Upayakan Sinergi Lintas Sektor Tangani Kemiskinan

 8 total views

Madani-News.com – Kota Metro – Dinas Sosial Kota Metro mengelar kegiatan silaturahim dengan 19 SDM PKH Kota Metro yang bertempat di Taman Edukasi Yosodadi Kota Metro, Senin (01/06/2019).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjalin sinergisitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) terhadap penanganan kemiskinan di Kota Metro dengan stakeholder terkait terutama fihak swasta.

Dalam sambutannya Kadis Sosial Suwandi menyatakan bahwa masalah kemiskinan bukan semata-mata tugas pemerintah. Oleh karena itu saya berharap adanya forum ini akan muncul sinergi antara pemerintah, swasta, dan SDM PKH dalam mempercepat kemandirian 4.543 KPM PKH se-Kota Metro, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, Kadispora Kota Metro, Akademisi Universitas Muhamadiyah Metro, Insan Pers, Pengusaha, perwakilan Kepala Sekolah SMA, Korkot, dan 17 pendamping sosial PKH Kota Metro.

Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga forum ini terus berjalan secara kontinue, sehingga mampu mensinergikan upaya-upaya percepatan kemandirian KPM PKH di Kota Metro.

Ia menambahkan bahwa implementasi PKH Metro sejak 2013 sampai saat ini cukup membanggakan. Metro pernah meraih penganugrahan PKH Award dari Kemensos RI tahun 2015. Ini membuktikan bahwa kinerja SDM PKH Metro cukup baik.

Lebih lanjut Slamet menambahkan, selain capaian positif tersebut. Kota Metro juga berhasil melakukan pembinaan 11 anak PKH masuk perguruan tinggi dan mendapat bidikmisi melalui Gerakan Ayo Kuliah. Selain itu juga berhasil melakukan graduasi mandiri sebanyak 14 KPM PKH Kota Metro tahun 2019, pungkas Slamet. (Red/Wepo)