Dishub Lamteng Berhasil Meraih Sertifikat Akreditasi A Unit Pelaksana Pengujian Kendaraan Bermotor

Bandar Lampung – Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Tengah berhasil meraih Sertifikat Akreditasi A unit pelaksana pengujian kendaraan bermotor dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Direktur Sarana Perhubungan Darat Bapak Pandu Yunianto yang diterima langsung oleh Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah pada acara pada sosialisasi sertifikat registrasi uji tipe kendaraan bermotor (E–SRUT) dan bukti lulus uji elektronik (BLU-E) pengujian kendaraan bermotor yang berlangsung di Novotel Bandar Lampung Senin tanggal 19 Oktober 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Kepala BPTD Wilayah VI Wilayah Provinsi Lampung dan Bengkulu serta Kepala-kepala Dinas se–Provinsi Lampung. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo mengucapkan selamat kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Tengah yang telah meraih sertifikat akreditasi A unit pelaksana pengujian kendaraan bermotor terbaik se-Sumatra dan yang ke 7 untuk tingkat nasional.

Bambangberharap Kabupaten Lampung Tengah dapat dijadikan contoh oleh Dinas Perhubungan se-Provinsi Lampung dan dapat dijadikan sebagai motivasi lebih giat lagi meningkatkan yang selama ini tipe B berubah seperti lampung tengah menjadi tipe A.

Sementara itu Direktur Sarana Perhubungan Darat yang mewakili Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Pandu Yunianto juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kepada Lampung Tengah dalam hal ini Dinas Perhubungan yang telah secara konsisten, terus meningkatkan kualitas pelayanan uji berkala dengan penyediaan dana dan sumber daya manusia untuk mendukung terlaksananya pengujian kendaraan bermotor yang baik.

Pandu menilai untuk mendapatkan nilai akreditasi A Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Tengah telah memiliki kelengkapan 9 alat uji kendaraan bermotor yang terkoneksi atau terintegrasi dengan sistem blu-e atau bukti lulus uji elektronik dan Dinas Perhubungan Lampung Tengah telah menerapkan sistem administrasi pengujian kendaraan bermotor yang dilengkapi dengan sistem pembayaran nontunai dan keterbukaan informasi publik. (Red/Adv)