Diskominfo Kota Metro Adakan Pembelajaran Bimtek Pengelolaan Website

Madani-News.com – Kota Metro – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro mengadakan kegiatan Bimtek Pengelolaan Website PLID yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, serta diikuti oleh 56 peserta yang terdiri dari perwakilan OPD, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Metro, Kamis (24/10/19).

Sekertaris Diskominfo Kota Metro dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan bimtek hari ini diadakan untuk membahas tentang informasi publik melalui website PLID. “Kita sama-sama tahu bahwa seluruh masyarakat, bahkan LSM dan wartawan memiliki hak untuk memperoleh informasi, maka dari itu melalui website PLID ini kita bisa memperoleh informasi maupun data tentang OPD, Kecamatan, dan Kelurahan di dalam website PLID, dan kita sebagai ASN tidak boleh alergi tentang informasi yang diminta oleh masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Subehi, melalui bimtek ini, kita akan membimbing cara mengisi website yang berisi daftar informasi publik dan harapan kami website ini dapat terus dikelola oleh admin di tiap OPD, Kecamatan, maupun Kelurahan.

“Karena banyak sekali saya menemukan yang belum aktif dalam mengisi website, sehingga dengan adanya kegiatan ini saya harap untuk para peserta bimtek yang belum mengerti atau memahami cara mengisi atau mengunakan website bisa bertanya kepada kami,” paparnya dalam arahannya kepada peserta bimtek yang hadir.

Di akhir arahannya, Subehi meminta peserta bimtek agar dapat mengikuti kegiatan hari ini dengan sebaik-baiknya, untuk membantu kita dalam memberikan pelayanan informasi kepada publik.

Usai arahan dari Sekretaris Diskominfo Metro, dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kasi Pelayanan Informasi dan Persandian Diskominfo Metro, Wahyudi Harry Prabowo. (Adv/Whd/Rls Kominfo)