Dispora Provinsi Lampung adakan Seleksi Kapal Pemuda Nusantara (KPL)

Bandar Lampung – madani-news.com – Dinas pemuda dan olah raga Provinsi Lampung bapak Catur Agus Dewanto bagian Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora mensosialisasikan pengumuman Seleksi Kepal Pemuda Nusantara (KPN) lewat media sosial dari Facebook Dispora, Instagram Dispora dan Web Portal Berita Online agar para pemuda banyak yang mengetahui informasi ini (5/03/2019).

Kegiatan ini bertujuan menambah rasa nasionalisme, rasa kesatuan dan persatuan di kalangan generasi muda serta memupuk jiwa kesatuan dan persatuan generasi muda dari berbagai suku dan golongan, mempromosikan budaya dan menyumbang ketrampilan khusus budaya Khas Lampung, meningkatkan rasa saling pengertian di antara masyarakat khususnya generasi muda agar lebih mengenal adat istiadat, kesenian, budaya di negara tujuan. Tukar menukar pengalaman serta melakukan kegiatan bersama di negara lain agar menimbulkan saling pengertian, penghormatan dan toleransi di kalangan generasi muda. Generasi muda diharapkan mampu menciptakan jaringan informasi, komunikasi dan bisnis.

Dispora menyeleksi peserta KPN (Kapal Pemuda Nusantara) merupakan wahana yang tepat dan strategis bagi generasi muda Indonesia untuk menjalin persahabatan, pengertian antara pemuda dalam aspek kehidupan, memperluas cakrawala berpikir para generasi muda untuk meningkatkan pola pikir yang lebih baik.

Penulis : Fahtoni