Dispora Provinsi Lampung “Catur” Ajak Pemuda Lamtim Berwirausaha

Madani-news.com – Way Jepara – Kepala Bidang Pelayanan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Catur Agus Dewanto mengajak para pemuda di kabupaten Lampung Timur untuk terus berdaya saing. Melalui pelatihan kewirausahaan bagiĀ  pemuda yang di adakan di Hotel yestoya kecamatan Way Jepara, (16/5/2019)

Catur Agus Dewanto juga menjelaskan, untuk mendapatakan penghasilan tidak harus menjadi seorang pegawai saja, bahkan harus menjadi seorang Pegawa Negeri Sipil (PNS).

“Dengan kita berkomunitas, membentuk Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) kita bisa saling berkoordinasi tentang maslah kewirausahaan. Dan kami dari instansi akan terus memberikan arahanya” kata Kabid Pelayanan Dispora Provinsi Lampung tersebut.

“Dalam nawacita program gerakan pemerintahan pusat seperti apa yang pernah di sampaikan Bapak Presiden, gerakan kewirahusaan di Lampung akan terus kita galakan, sampai tahun ini masih dua kabupaten yang sudah terbentuk FKP, yaitu Pesawaran dan LampungbTimur ini,” jelasnya kepada Madani-news.com

Catur Agus Dewanto juga memberikan apresiasi kepada terobosan atau program yang pernah di lakukan oleh pemkab Lampung Timur yaitu Gerakan Malu Menganggur. Menurut nya gerakan seperti ini harus tetap menjadi sebuah program yang bisa mendorong tentang kewirahusaan.

Di katakannya juga tujuan kewirausahaan ini untuk meningkatkan para wirausaha muda agar lebih giat dan mampu mandiri, agar para pemuda Lampung Timur memiliki wira usaha sendiri untuk menciptakan lapangan baru dan mengurangi pengangguran.

Melalui pemerintah, Dispora akan berusaha menindklanjutinya dengan rangsangan dalam bentuk bantuan sarana, komunikasi mengenai usulan program program dari kemntrian pusat.

Acara di hadiri Kabid kepemudaan Dispora Provinsi Lampung Catur Agus Dewanto, dan di buka oleh KabidĀ  Dispora Lampung Timur Sudarsono, S.Pd, Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Suprapto S.Pd. (Adv/Whd/Kominfo)