Dispora Riau, Lakukan Penanaman Pohon Bagi Peserta Pelatihan Kepemimpinan dan Kemandirian Se-Provinsi Riau

Suasana peserta ketika melakukan penanaman Pohon.

Madani-news.com – Riau – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Kemandirian Pemuda Angkatan IV di Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Riau. Jumat (12/04/2019).

[caption id="attachment_983" align="alignnone" width="300"] Tengah : Sekretaris Deputi Bidang Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Esa Sukma Wijaya.[/caption]

Ahmadi Satria, salah satu peserta pelatihan tersebut menjelaskan kepada Madani-news.com, bahwa pada pelatihan tersebut Sekretaris Deputi Bidang Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Esa Sukma Wijaya, memberikan materi tentang peran pemuda dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDG’s).

“Kita diberikan tema dalam setiap kelompok, disini kita diajak berfikir yang ideal, terutama dalam berkontribusi mewujudkan SDG’s,” Pungkasnya kepada Madani-news.com.

Pria yang kerab disapa Satria ini, lebih lagi menerangkan, peserta diajak untuk memahami karakteristik permasalaham yang tengah terjadi, yakni dengan contoh yang merujuk pada perbandingan Provinsi Riau dengan Provinsi lain pada tingkat permasalahannya.

[caption id="attachment_987" align="alignnone" width="300"] Suasana peserta ketikam melakukan penanaman Pohon.[/caption]

Sehingga output dalam kegiatan ini, peran sebagai pemuda dalam menyikapi masalah tersebut menjadi lebih mudah.

“Kita disini diajak berfikir, diberikan masalah kemudian diminta untuk memberikan solusinya,” ujar Satria, yang juga saat ini sebagai ketua IKAPI.

[caption id="attachment_984" align="alignnone" width="300"] kegiatan penanaman pohon yang berpusat di Stadion Utama Riau/Ahmadi Satria[/caption]

Kegiatan yang bertajuk “Pelatihan dan Kemandirian Pemuda Tahun 2019” tidak hanya diisi dalam pemberian materi, tetapi juga kegiatan penanaman pohon yang berpusat di stadion Utama Riau serta aksi bijak plastik yang ada disekitaran stadion.(Red/Rls/Aa)