Disporapar Kota Metro dan Pemkot Adakan Car Free Day

Madani-News.com – Kota Metro – Gelaran rutinitas bulanan Car Free Day (CFD) yang berlangsung di Lapangan Saber Park Kota Metro tepatnya di depan Sekolahan Dasar (SD) Kota Metro yang berlangsung ramai, Minggu (16/06/19).

Ratusan masyarakat Kota Metro, Serta Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro Pairin/Djohan dan Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro sejak pagi sudah terlihat antusias mengikuti Fun Bike dan dilanjutkan dengan senam bersama.

Sepanjang Jalan Lapangan Samber Park jalan diamankan agar kendaraan semua jenis tidak banyak yang berkebutan karna senam akan di mulai jam 06.00 sd 08.00 WIB.

CFD yang dilaksanakan Pemkot Metro diperuntukan untuk kegiatan olahraga dan menakan polusi udara akibat kendaraan.

Kepala Dinas Disporapar Tri Hendriyanto, mengatakan, kegiatan Car Free Day yang di fasilitasi Pemkot Metro ini digelar setiap satu bulan sekali pada hari Minggu yang dipusatkan di Lapangan Samber Park Kota Metro dan Taman Kota Metro.

Masyarakat bebas untuk berolahraga atau berekreasi di sepanjang jalan serta taman kota metro.

“Kegiatan CFD ini sebagai ajang berolahraga berasama dari kegiatan ini di harapkan dapat menjadikan ajang silaturahmi dan rekreasi yang murah dan menyehatkan, semoga kita semua tetap sehat tetap ceria, salam olahraga,” kata Tri Hendriyanto. (Red/Whd/Disporapra)