Disporapra Buka Turnamen Olahraga Putri Tingkat SMP Se Kota Metro

Madani-News.com – Kota Metro – Kejuaraan Bola Voli Putri, Bola Basket Putri, dan Sepak Takraw Putri Tingkat SMP Se-Kota Metro di tahun 2019 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapra) Tri Hendriyanto dan didampingi oleh Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Kota Metro di SMP Yos Sudarso Kota Metro Senin (22/7) pagi.

Kejuaraan yang diikuti antar pelajar SMP Se-Kota Metro ini akan berlangsung selama Lima hari sd selesai, Senin-Sabtu (22-26).

Dalam sambutannya Tri Hendiyanto mengatakan, Kejuaraan Bola Voli Putri, Basket Putri dan Sepak Takraw Putri ini sangat strategis untuk mencari atlet muda yang berbakat dari tingkat SMP Se-Kota Metro.

“Semoga kejuaraan ini mampu melahirkan bibit handal pemain voli putri terbaik, Bola Basket Putri terbaik dan Sepak Takraw Putri terbaik dan tentunya memberikan prestasi bagi Kota Metro. Apalagi saat ini tengah menghadapi persiapan HUT RI Ke 74 para atlet terus semangat 45,” pungkas Tri Hendriyanto.

Tri Hendriyanto menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Metro melalui Disporapra Kota Metro sangat berterima kasih kepada SMP Yos Sudarso yang sudah menjadi tempat ajang para atlet Muda Putri dan semoga para peserta lomba bisa membawa Kota Metro yang banyak prestasi dalam kejuaraan Olahraga.

“Kita tentu berharap, atlet-atlet terbaik kita akan mampu membawa harum nama Kota Metro sampai ke tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Untuk itu, kita sangat menyambut kejuaraan bola voli putri, basket Putri dan sepak takraw putri kali ini,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Disporapra Kota Metro, menyampaikan tujuan dilaksanakannya Kejuaraan Bola Voli Putri,Basket Putri dan Sepak Takraw Putri di tahun 2019 ini masih sama seperti helat tahun-tahun sebelumnya. Antara lain dalam rangka menumbuh kembangkan prestasi olahraga bola voli, basket, dan sepak takraw bagi putri di tingkat smp. Kemudian menciptakan keharmonisan antara pemain pelatih dan klub antar Smp se-kota metro.

“Dalam kejuaraan ini diikuti seluruh Smp se-kota metro tim yang terbagi kategori putri saja. Sedangkan wasit yang memimpin pertandingan ini dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dan Wasit Basket serta Wasit Takraw di Kota Metro,” sebutnya. (Red/Whd)