Dispusarda Kota Metro Ikut Serta di agenda Febi Camp IAIN Metro

Madani-News.com – Kota Metro – Perpustakaan merupakan badan yang mempunyai peran penting dalam meningkatkan inklusi sosial. Terlebih, Perpustakaan adalah sebagai sumber literatur, membuatnya semakin vital dalam membantu menciptakan inklusi sosial tersebut.

Oleh karena hal tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusarda) Kota Metro, gencar menjalankan Pusling (Perpustakaan Keliling), seperti yang dilakukannya dalam agenda Febi Camp di IAIN Metro. Jum’at, (30/08/2019).

Selain membuka lapak baca, Dispusarda Kota Metro juga melakukan sosialisasi tentang hubungan antara perpustakaan dan peningkatan ekonomi pada agenda Febi Camp IAIN Metro tersebut.

“Perpustakaan saat ini penting untuk membantu menciptakan inklusi sosial. Perpustakaan ada fungsi menumbuhkan inklusi sosial. Jadi, bagaimana buku itu bisa melahirkan sebuah produk.” Kata Andika Septiyan (Bang Gundol) saat menjadi pembicara sosialisasi Perpustakaan Daerah di Febi Camp.

Kualitas hidup ideal bisa dimulai dari sebuah buku. Berangkat dari kesadaran tersebut, Dispusarda Kota Metro mencoba memberikan pengertian kepada mahasiswa dan mahasiswi baru Febi IAIN Metro tentang pentingnya berkunjung ke perpustakaan dan pentingnya membaca sebuah buku. (Red/Wepo)