Dispusarda Kota Metro Raih Nilai Terbaik dalam Pengawasan Kearsipan Eksternal

 9 total views

Kota Metro –¬†Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusarda) Kota Metro menerima penyerahan secara simbolis hasil Laporan Audit Kearsipan Eksternal (LAKE) Tahun 2019 dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Ir. Ferynia Mawardji pada Kamis (06/08/2020) di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.

Dispusarda Kota Metro menduduki peringkat pertama dengan nilai terbaik, tercatat hasil sejak 3 tahun terakhir nilai laporan audit bidang kearsipan yang diperoleh Dispusarda Kota Metro berangsur naik dengan rincian: tahun 2017 meraih skor 45,45, tahun 2018 mencapai 57,46, selanjutnya tahun 2019 mencapai nilai 64,28 dengan predikat Baik. Kemudian disusul dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Timur dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bandar Lampung.

Laporan audit kearsipan eksternal tersebut merupakan hasil pengawasan terhadap penyelenggaraan kearsipan yang dilaksanakan oleh seluruh Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) se- propinsi Lampung yang secara rutin dilakukan setiap tahunnya. Penyerahan secara simbolis  diterima langsung oleh Syachri Ramadhan, S.Sos., MM, selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro. Turut hadir pada acara tersebut Kepala Bidang Kearsipan Dispusarda Metro, Fitri Luthfiana Immawati, S.Ag., MH.

Pada kesempatannya, Imma menjelaskan bahwa kedepan akan terus ditingkatkan kinerja penyelenggaraan kearsipan sehingga lebih maksimal, “Kami nanti juga akan berupaya untuk memperbaiki dan memenuhi celah-celah yang masih memiliki nilai kecil dalam monitoring tersebut” Pungkas Imma. (Red)