Dosen Uin Jakarta Patungan Dana Untuk Donasi Para Guru Ngaji yang Terdampak Covid-19

Banten, Tangerang Selatan – 08 April 2020, Dosen Uin Jakarta di Fakultas  Ilmu Dakwah dan Komunikasi Patungan mengumpulkan dana untuk didonasikan para Guru Ngaji yang terdampak Virus Corona. Hasil patungan dari para dosen di salurkan ke pihak Lazisnu Pusat. Kegiatan yang di inisiasi langsung oleh Dekan Fidkom Bapak Suparto, M.Ed. Ph.d merupakan bentuk empati atas keprihatinan para guru ngaji yang terdampak corona. Ia menilai dengan adanya Virus Covid-19 para guru ngaji mengalami kehilangan sumber penghasilannya. Disamping itu kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa kasih sayang dan ingin membantu para guru ngaji agar terbantu dalam kesehariannya.

“Donasi ini tidak seberapa dan saya serahkan simbolik ke Lazisnu. Hasil donasi ini dari patungan para dosen fakultas ilmu dakwah dan komunikasi, donasi ini kita salurkan di STF Uin Jakarta dan Ke Lazisnu Pusat. Kami berpikir yang paling terdampak dari Covid-19 adalah para guru ngaji karena ia pasti tidak mendapatkan penghasilannya, sedangkan gajinya jga sedikit. Meski sedikit setidak bisa bermanfaat seperti halnya hujan gerimis di padang pasir, meskipun sedikit setidaknya bisa membuat rasa adem dan ayem” Ungkap Suparto Dekan Fidkom.

Disamping itu, Suparto memberikan harapan agar donasi ini menjadi langkah awal bagi para dosen-dosen di UIN Jakarta agar bisa ikut berdonasi ke lazisnu. Dan ia berpesan pada satgas agar selalu tetap jaga kesehatan dengan hidup sehat.

“Harapan saya semoga donasi ini menjadi langkah awal untuk membuka hati dosen-dosen lain agar bisa mengikuti hal seperti ini. Dan saya berpesan agar selalu menjaga kesehatan dengan mencuci tangan, makanan bergizi dan rutin minum vitamin” Ungkap Suparto.

Sementara itu Direktur NU CARE LAZISNU PBNU   Abdul Rouf pada saat menerima donasi didampingi oleh ketua LAZISNU Tangerang Selatan Rizky Subagya memberikan ucapan terima kasih dan memberikan pesan untuk para dosen-dosen agar ikut juga berdonasi, ia menganggap bahwa donasi para dosen-dosen sangat dibutuhkan.

“Saya ucapkan terima kasih buat Bapak Suparto dekan terkece ini karena sudah menginisiasi buat patungan. Semoga donasi ini bermanfaat terutama yang berada di dekat lokasi Uin Jakarta Yakni Kota Tangerang Selatan. dan Saya berpesan agar pak dekan untuk ikut menginformasikan dan mensosialisasikan ke dosen-dosen untuk ikut berdonasi. Saya kira patungan para dosen bisa menjadi manfaat dan itu sangat di butuhkan. dan mungkin donasi ini kita salurkan berupa sembako-sembako lalu kita salurkan ke guru ngaji yang terdampak Covid-19,” Ujar Rouf. (Red/Ahmad Affifudin)