DPC PERMALA Seputih Surabaya Adakan Gotong Royong Dalam Pembangunan Masjid Agung Gaya Baru

Madani-News.com – Seputih Surabaya – Guna meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar warga dan menciptakan lingkungan yang asri, bersih dan sehat, Pengurus DPC PERMALA (Persatuan Masyarakat Lampung) Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah bersama warga beserta unsur uspika antusias melaksanakan kegiatan gotong royong membantu membangun masjid agung gaya baru 1 Kecamatan Seputih Surabaya.

Ketua DPC PERMALA Seputih Surabaya Erik Arka Putra menyampaikan terima kasih pada masyarakat atas partisipasinya yang proaktif.

Gotong royong menunjukan kebersamaan dan persatuan yang harus selalu terjaga dengan baik.

Kegiatan ini juga menunjukan rasa kebersamaan sesama warga kampung yang bertujuan untuk kepentingan bersama yang tidak ternilai dalam membangun rumah ibadah.

“Jika dilihat sekilas, gotong royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana Namun dibalik kesederhanaan tersebut, gotong royong menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat,” ujar Erik Arka Putra.

Nilai-nilai positif dalam gotong royong, kata Erik, antara lain terciptanya kebersamaan, persatuan, rela berkorban, tolong menolong dan terciptanya silaturahmi yang baik antar masyarakat.

Karena, gotong royong adalah warisan leluhur mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat.

“Kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat yang bertujuan untuk menumbuhkan dan menggerakkan kembali kesadaran warga akan pentingnya penataan lingkungan yang bersih dan sehat, karena dengan lingkungan yang tertata dengan baik, bersih dan sehat akan menumbuhkan pemikiran yang jernih dan positif bagi warga apalagi gotong royong membuat rumah ibadah sebagai tempat sarana dalam meningkatkan iman dan taqwa sebagai insan yang beriman,” timpal Paino Sebagai Ketua PAC PERMALA Mataram Ilir

Selain gotong royong, pengurus PAC PERMALA Mataram Ilir juga rutin melaksanakan kegiatan voli bersama setiap hari di tingkat ranting kampung masing-masing guna meningkatkan kebugaran dan kesehatan.

Paino berharap kegiatan ini bisa selalu terjaga dengan baik demi kemajuan kampung dan rasa kebersamaan antara sesama masyarakat kampung. (Red/Whd)