DPR RI Dwita Ria Gunadi Bagikan Sembako, Masker dan 100 Liter Handsanitizer Ke Masyarakat Lampung

Bandar Lampung – Ir. Dwita Ria Gunadi, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra sejak Kamis (11/04/2020) mulai membagikan puluhan Ton beras, Ratusan paket Sembako, Ribuan masker serta 100 Liter handsanitizer secara gratis untuk masyarakat Lampung yang disalurkan melalui Rumah Aspirasi Dwita Ria Gunadi.

Dwita Ria menuturkan, bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang tengah mengalami wabah Covid-19. “Wabah ini tidak hanya di Indonesia, seluruh dunia merasakan. Oleh karena itu, semua lapisan masyarakat harus turut membantu pemerintah, karena Covid-19 tidak hanya menyebabkan sakit dan ketakutan tetapi juga mulai meruntuhkan sendi-sendi perekonomian kita” ujar Politisi Partai Gerindra tersebut.

Dwita Ria mengatakan bahwa dirinya selalu berharap, wabah Covid-19 yang melanda dunia segera berakhir. “Pastinya menjadi harapan kita semua, agar wabah berakhir sebelum ramadhan, agar saudara kita yang beragama muslim dapat beribah dimasjid, begitu juga dengan agama lain, bisa beribadah ditempat peribadatan masing-masing dengan tenang,” kata Dwita.

Dwita Ria juga menghimbau, agar masyarakat tidak panik dan tetap waspada. “Jaga lingkungan kita agar bersih, terapkan pola hidup bersih dan sehat, harus cuci tangan pakai sabun. Bagi para orang tua, agar mengawasi belajar anaknya, mulai senin 13 April 2020 ada program di TVRI namanya Belajar dari Rumah pukul 08.00 WIB,” ujar Dwita Ria.

Selain itu, Dwita ria juga menghimbau agar perantau yang berada di zona merah, tidak mudik saat lebaran. “Sayangi keluarga dikampung dengan tidak mudik dulu, ikuti setiap himbauan dan hati-hati dengan berita hoak,” tegas srikandi Partai Gerindra tersebut. (Red/Whd)