DPRD Kota Metro Himbau Pemkot Bentuk Tim Satgas Dalam Pencegahan Covid-19

Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro himbau Pemerintah Kota (Pemkot) Metro segera membentuk tim satgas dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Diseas (covid-19).

“Kami telah menghimbau kepada dinas kesehatan maupun rumah sakit umum ahmad yani untuk segera koordinasi kembali, kemudian dengan segera membentuk tim satgas,” ungkap Tondi M.G Nasution selaku Ketua DPRD Kota Metro, saat hearing dengan beberapa perangkat daerah setempat, Senin (16/03).

Tim satgas tersebut terdiri dari ahli-ahli kesehatan, sehingga dalam penanganannya tepat dan untuk membagi informasi terkininya juga akurat.

“Tim satgas tersebut terdiri dari orang-orang yang ahli dalam ilmu kesehatan, baik dalam penanganan maupun updatenya info untuk dipubikasi,” terangnya.

Kemudian, Ketua Komisi II DPRD setempat, Fahmi Anwar, mengatakan bahwa dengan adanya tim satgas tersebut dapat meminimalisir berita hoax, serta sebagai sumber informasi yang akurat tentang covid-19 di Bumi Sai Wawai.

“Tim satgas tersebut bertujuan untuk menghindari berita bohong atau hoax yang tersebar di medsos maupun dari lisan ke lisan. Tim satgas tersebut dapat menunjuk satu orang yang memang menguasai tentang ilmu kesehatan yang selalu update, bisa dikatakan seperti juru bicaranya, satu pintu untuk informasi,” ucapnya.

Ia juga menambahkan terkait tim satgas tersebut juga bertujuan untuk tidak membuat panik masyarakat Kota Metro.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Metro untuk tidak panik. Terhadap informasi yang diterima, haruslah di cari kebenarannya dahulu, apalagi informasi yang hanya dari lisan ke lisan saja. Tetaplah terapkan pola hidup sehat,” jelasnya. (*)