DPRD Kota Metro Komisi 3 Kunker Ke DPRD Kota Bandung

Madani-News.com – Bandung – Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kinerja Anggota DPRD Kota Metro khususnya Komisi 3, DPRD Kota Metro Komisi 3 melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Bandung selama dua hari yakni tanggal 28 dan 29 Oktober 2019.

Dalam rilis yang diterima redaksi Madani News, AHMADI yang merupakan WK. Ketua Komisi 3 dan berasal dari Fraksi PKS Kota Metro mengatakan bahwa, kunjungan kerja ini dimaksudkan agar anggota DPRD Kota Metro yang mayoritas wajah wajah baru di parlemen lebih memahami tupoksi ke dewanan.

Dipilihnya DPRD Kota Bandung sebagai tempat kunjungan kerja ini, dikarenakan Kota Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia.

Kita ingin belajar dari Kota Bandung tentang seperti apa dan bagai mana mengelola sebuah kota agar benar benar dapat menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat, selain itu kompleksitas persoalan yang di hadapi oleh Kota Bandung pasti jauh lebih besar dari apa yang di hadapi oleh Kota Metro.

Nah dari sini kita akan dapat mengerti seperti apa kedudukan legislatif dalam memecahkan persoalan persoalan yang ada nantinya.

Didalam tata tertip DPRD Kota Metro tahun 2019 yang baru di sahkan beberapa waktu yang lalu, disebutkan didalam pasal 55 tentang tugas dan wewenang komisi, salah satunya berkaitan tentang kunjungan kerja komisi atas persetujuan pimpinan DPRD.

Kami akan bekerja dan bejuang sekuat tenaga menghadirkan pelayanan dan kinerja yang prima bagi masyarakat Kota Metro, terlebih kita akan menghadapi pergantian tahun, dimana pembahasan APBD tahun 2020 sedang berjalan. Artinya didalam pembahasan APBD 2020 ada sebagaian wewenang kami sebagai anggota DPRD yang baru agar bagaimana APBD 2020 nantinya tepat sasaran, dapat dirasakan masyarakat luas dan memiliki impact yang luar biasa bagi masyarakat Metro.

Kami pun nantinya di komisi 3 akan melakukan pengawasan terhadap terlaksananya kewajiban daerah dalam pemyelenggaraan urusan pemerintah daerah yang menjadi kewenangan komis 3 diantaranya berkaitan dengan pembangunan daerah.

Jadi pembangunan daerah Kota Metro kedepan harus berorientasi pada proses dan hasil yang prima, jadi bukan hanya berorientasi pada proyek proyek fisik semata melainkan seluruh aspek kehidupan yang ada di tengah tengah masyarakat Kota Metro pun harus mendapatkan perhatian yang dama besarnya.

Kami yakin jika kita semua para pemangku kebijakan dapat berkolaborasi dengan baik dengan masyarakat dapat menghadirkan satu iklim yang kondusif yang muaranya pada kesejahteraan masyarakat, dan Kota Bandung dapat menjadi contoh untuk hal itu, Pungkas Ahmadi (WK. Ketua Komisi 3/Fraksi PKS). (Red/Whd)