DPRD Kota Metro Minta Dinas PUPR Segera Perbaiki Jalan Rusak

Madani-news.com – Metro – Banyaknya ruas jalan yang rusak di kota Metro dan belum mendapat perhatian dari Dinas PUPR,sehingga warga sempat melakukan aksi tabur ikan dikubangan jalan dan menjadi rebutan ramai orang yang seolah-olah sedang memanen ikan dikolam.

Hal tersebut menjadi perhatian Nasriyanto Effendi wakil ketua komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD )Kota Metro.pihak DPRD  mendesak  Dinas PUPR untuk mengunakan dana rutin pemeliharaan jalan. Pasalnya, sudah banyak jalan-jalan di Kota Metro yang kondisinya rusak berat dan berlubang menyerupai kolam ikan ditengah jalan.

“Kita telah mendesak dinas PU untuk menyegerakan melakukan upaya perbaikan jalan-jalan yang kini mengalami rusak berat diseputaran Kota Metro, termasuk jalan lingkungan yang berada didalam gang-gang,”kata Nasriyanto, Senin (01/04/2019).

Dijelaskan oleh Nasriyanto,Beberapa ruas jalan yang sudah layak untuk diperbaiki diantaranya, Jalan Budi Utomo, Jalan A.Yani, terlebih Jalan WR Supratman di Karangrejo Metro Utara yang kondisinaya saat ini sangat memprihatinkan dan cukup lama tidak mendapat perhatian dan perbaikan oleh Pemkot.

“Makanya, kita di DPRD mendesak Dinas PU untuk segera mengunakan dana rutin pemeliharaan untuk segera dilakukan perbaikan,”jelasnya kepada Madani-news.com.

Mengingat,anggaran tersebut sudah disetujui oleh dewan,dan harus bisa digunakan, semestinya PUPR tidak tidak meunda-nunda lagi untuk melakukan perbaikan. Dewan juga meminta kepada masyarakat agar melaporkan jika ditempatnya terdapat jalan yang rusak dan perlu untuk segera dilakukan perbikan.

“ Pembangunan Infrastruktur merupakan prioritas yang harus menjadi perhatian eksekutif. Pasalnya, jalan juga bisa menjadi multi player efek yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (Adv/Red-Heni/Humas DPRD Metro)