DPRD Lam-Teng Terpilih Mukadam Hadiri Maulud Akbar di Srikaton

 12 total views

Madani-news.com – Seputih Surabaya – DPRD Lampung Tengah Terpilih untuk Dapil II Muhammad Saleh Mukadam, S.H menghadiri pengajian Maulud Akbar dalam rangka peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang digelar di Pondok Pesantren Al-Fattah Kampung Srikaton Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah , Minggu (28/5) Malam.
Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kampung Srikaton Wartono, para habaib dan ulama serta ratusan pengunjung dari Kampung Srikaton sampai Se-Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah.
Dalam sambutannya, Muhammad Saleh Mukadam, S.H mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dan bukan merupakan kegiatan kampanye. Dirinya mengingatkan kepada para pengunjung pengajian agar senantiasa bersholawat kepada Nabi Muhammad agar kelak nanti mendapatkan Syafaatnya di Yaumil Akhir. Dirinyapun mengingatkan pula sebentar lagi akan datang bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada hadirin untuk meningkatkan amal shaleh, iman dan islam.
Pengajian akbar diisi dengan penyampaian tausiyah oleh Habib Syarif Abdullah Bin Ja’far Bin Muhammad Al-Haddad (Jakarta), Al-Habib Alwi Bin Abu Bakar Bin Hasan Al-Haddad (Jakarta), Al-Habib Kazhim Bin Ja’far Al-Haddad (Jakarta), Al-Habib ‘Abdur-Rahman Bin Syarif Abdullah Al-Haddad (Jakarta) dan KH. Imam Muhtadi (Lampung Timur). Dimana beliau menceritakan awal mulanya muncul perintah sholah 5 waktu. Dirinyapun meminta kepada hadirin umat islam untuk terus bersholawat. Dengan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW maka diartikan kita mencintai Nabi Muhammad SAW. Dengan adanya pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu sebagai bentuk kecintaan kita sebagai umat islam kepada Nabi Muhammad SAW.
KH. Imam Muhtadi menyebut, bahwa pelaksanaan pengajian ini bukan merupakan kegiatan kampanye melainkan pengajian akbar. Meskipun yang hadir ada DPRD Terpilih Kabupaten Lampung Tengah Muhammad Saleh Mukadam S.H serta di dampingi oelh ajudan kepercayaan yaitu Eka Indra Putra, ini merupakan hadirin.
Dari pantauan Tim Redaksi Madani-news.com, Abdul Rohman Wahid melihat Kepala Kampung Srikaton Wartono, Muhammad Saleh Mukadam, Eka Indra Putra mengenakan jubah putih dan peci putih, begitu juga para Hababib mengenakan jubah putih dan peci putih pula. Acara pengajian akbar berlangsung tertib dan lancar.(*)