DPRD Lampung Timur Dukung Peningkatan Sarana dan Prasarana Polres Lamtim

Lampung Timur, Sukadana – Sarana dan prasarana (sapras) kepolisian di Lampung Timur (Lamtim) perlu ditingkatkan. Guna memaksimalkan pelayanan aparat kepada masyarakat.

Kepala Polres Lamtim, AKBP Zaky Alkazar Nasution meminta anggota DPRD Lamtim dapat memberikan dukungan terhadap upaya meningkatkan sapras Polres Lamtim.

Hal itu disampaikan Zaky saat menerima kunjungan pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Lamtim ke Polres, Selasa (8-2-2022).

“Sarpras di polres banyak yang harus diperbaiki. Terutama kendaraan di polsek-polsek. Saat ini hanya ada mobil sedan yang terkadang tidak sesuai dengan kondisi lapangan,” katanya.

Permintaan Kapolres tersebut mendapat respon positif dari Ketua DPRD Lamtim, Ali Johan Arif. Dia mengatakan, akan membahas soal kendaraan dinas untuk polsek dengan instansi terkait.

“Saya rasa untuk polsek bisa nanti dianggarkan kalau belum bisa mobil, minimal sepeda motor agar tugas-tugas anggota di bawah dapat berjalan lancar,” kata Johan Arif, didampingi Sekwan M Noer Alsyarif.

Pada bagian lain, Johan mengapresiasi kinerja Polres Lamtim dalam menangani kasus kejahatan, terutama yang terbaru terkait penembakan karyawati BRI link.

“Terimakasih untuk jajaran Polres Lamtim atas kerja keras dalam memberantas kejahatan terutama kasus penembakan karyawti BRI Link. Semoga kinerja Polres Lamtim semakin baik,” ujar Johan.

Apresiasi Johan juga disampaikan terkait keterlibatan kepolisian dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Beberapa hal terutama vaksinasi. Peran polres luar biasa dalam memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi Covid-19,” tambahnya.

Johan juga mengatakan dari segi keamanan Lampung Timur saat ini semakin baik. (Red/Adv/Rls)