DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDIP Aprilliati ajak Para Calon Jamaah Haji yang Gagal Berangkat agar Legowo

Bandar Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDIP Aprilliati mengajak para calon jamaah haji (calhaj) yang gagal menunaikan ibadah haji tahun ini agar legowo. Kementerian Agama memutuskan tidak memberangkatkan calon haji tahun ini.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan, pembatalan keberangkatan haji tahun ini diyakininya telah melalui pertimbangan cukup matang dan dikaji dari segala aspek.

Dia dan suaminya juga merupakan di antara calhaj Indonesia yang gagal meski sudah mempersiapkan segala keperluan keberangkatan .

“Saya juga termasuk yang enggak berangkat. Agak kecewa sih karena sudah 8 tahun menunggu, kita harus legowo,” jelasnya.

Kata Aprilliati, persiapan para calhaj sudah 90 persen. Mulai dari persyaratan, persiapan obat- obatan, suntik, dan tinggal pengambilan koper.

“Saya juga sudah menjahit batik,” kata dia.

Ia menambahkan, meski belum dapat berangkat tahun ini, dia mengimbau kepara jamaah agar terus meningkatkan ibadah, menjaga kesehatan.

“Ya niat kita suci, jika belum bisa berangkat, ya kita ambil hikmahnya saja. Mungkin ini yang terbaik. Tingkatkan amalan- amalan serta berolahraga, agar sehat, dan ikuti protokol kesehatan,” kata dia.

Ia dan calhaj lainya juga harus menunggu hingga tahun depan dengan ditundanya keberangkatan tahun ini. (*)