Dukung Ekonomi dan Industri Kreatif, Pemkot Metro Kunjungi 8 IKM dan UKM

Kota Metro – Pemerintah Kota Metro melakukan peninjauan terhadap IKM (Industri Kecil Menengah) dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang ada di Kota Metro, Senin (20/09/2021).

Dalam hal ini Staf Ahli Bidang lll Qomarudin didampingi Kepala Bagian Ekonomi dan Perekonomian, BAPPEDA, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian , Tim Percepatan Pembangunan dan inovasi Kota Metro secara langsung mengunjungi ke 8 lokasi IKM.

Adapun 8 lokasi ini yaitu, Wulandari Handmade di Kelurahan Hadimulyo Barat, Galeri dan Tempat Produksi Canting Batik Metro di Kelurahan Banjarsari, Bakso Sehat Yumna  di KWT Sekar Mandiri, patung gajah dan souvenir khas lampung  di Sanggar Wishnu kerajinan, Batik Tulis Naya, Kripik pisang cahaya, Batik Ciprat Silabi Yayasan Wiyata Dharma Pertiwi SLB, Sentral oleh-oleh kripik tempe Siger mas.

Pada kesempatan yang sama, Qomarudin mengatakan bahwa kegiatan ini akan berjalan selama lima hari sampai dengan hari Jumat mendatang.

“Dengan tujuan untuk mengidentifikasi produk unggulan daerah UKM IKM, ekonomi kreatif dan industri kreatif yang ada di kota Metro,” katanya. (Red/Adv)