Dwita Ria Anggota DPR RI, Berikan Sembako untuk Ratusan Tukang Becak Bandar Jaya

Lampung, Lampung Tengah – Ir. Dwita Ria Gunadi, Anggota DPR RI, Dapil Lampung II. Pada Rabu (20/05/2020) menyalurkan bantuan sembako untuk ratusan tukang becak di Bandar Jaya Lampung Tengah, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap para tukang becak yang terdampak Covid-19.

Menurut Dwita Ria, dampak Covid-19 sangat dirasakan terutama bagi mereka yang bekerja sehari-hari di sektor informal. “Sektor informal ya Salah satunya tukang becak ini, mereka sulit mendapatkan penghasilan karena pasar sepi” kata Dwita Ria.

Dwita Ria mengatakan bahwa pekerja seperti tukang becak ini, bergantung pada jumlah pengguna jasanya yang mayoritas ibu-ibu yang berbelanja di Pasar Bandarjaya. “Jika dulu, penghasilan mereka bisa 50-70 ribu per hari, saat covid-19 ini, penghasilan mereka menurun hingga 50 persen” ujar Politisi Partai Gerindra tersebut.

Dwita Ria mengungkapkan keprihatinannya terhadap pandemi yang melanda dunia. “Kita semua harus bersabar, karena Covid-19 ini terjadi di seluruh dunia. Kita sangat prihatin, karena berdampak disegala sendi kehidupan masyarakat, tetapi kita harus tetap optimis dan saling tolong menolong” kata Dwita Ria.

Dwita Ria berharap, agar masyarakat terus menerapkan prinsip gotong royong di tengah pandemi. “Kita terapkan Physical Distancing, bukan Social Distancing. Karena kalau Social Distancing, seolah-olah kita jadi menjauhi tetangga dan lingkungan, kita jadi lupa tolong menolong. Tetapi yang benar, adalah jangan kontak fisik, dan tetap saling memberikan bantuan” pungkasnya. (Red/Whd)