Dwita Ria, Dukung IWAPI Lampung untuk Meningkatkan Kreatifitas dan Inovasi pelaku UMKM dalam Pelayanan Tranformasi Digital

 11 total views

Bandar Lampung – Ir. Dwita Ria Gunadi, Anggota Komisi X DPR RI, Fraksi Partai Gerindra menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Perusaha ( DPD IWAPI Provinsi Lampung) pada Kamis (26/11/2020) bertempat di Gedung Graha Surya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Propinsi Lampung serta Dinas terkait, dan Ketua DPP IWAPI Ir. Dyah Anita Prihapsari, MBA
dengan agenda Pelantikan DPD, DPC IWAPI dengan Ketua terpilih Ir. Hj. Armalia Reny WA, MM sebagai Ketua DPD IWAPI Lampung periode 2020-2025.

Dwita Ria berharap, dibawah Kepemimpinan Ir.Hj. Armalia Reny , IWAPI bisa bersinergi dan berkontribusi positif terhadap pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat .
IWAPI adalah sebuah organisasi Wanita yg paling tua usianya sudah ada disemua Propinsi di Indonesia , dan kita harapkan mampu memberikan dampak positif khususnya bagi UMKM yang ada di Provinsi Lampung” ujar Dwita Ria yg dikukuhkan sebagai Dewan Penasihat di IWAPI.

Menurut Dwita Ria, saat ini 85 persen UMKM yg ada di Indonesia masih dalam skala Usaha Kecil yang perlu mendapat dukungan organisasi seperti IWAPI. “Sisanya 13 persen usaha menengah, dan hanya 2 persen yang usaha besar alias pemodalan dan struktur yang mapan. Jika disupport dan diwadahi oleh organisasi seperti IWAPI maka usaha kecil yg ada ditengah pandemi Covid-19 akan mampu bertahan terutama di bidang kuliner.

Sebagai Anggota Komisi X DPR RI yang bermitra dengan Kementrian Pariwisata dan dan Ekonomi Kreatif, akan terus mendukung Pemerintah Daerah untuk meningkatkan peranan pengusaha wanita dalam bidang ekonomi.

Untuk mendukung peranan IWAPI , saya sudah 2 kali mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan IWAPI. Sudah saatnya kita harus mampu bertransformasi digital, bimbingan2 akan terus kita lalukan dengan bersinegi dan berkolaborasi demi kemajuan UMKM dalam peningkatan pelayanannya. (Red)