Ela Siti Nurmaya, S.Sos: Radikalisme adalah Musuh Bersama Rakyat Indonesia

Madani-News.com – Lampung Timur – Anggota MPR RI Ela Siti Nuryamah, S.Sos menyatakan bahwa Radikalisme adalah Musuh bersama Rakyat Indonesia, “Radikalisme itu Faham yang harus dilawan, karena dapat merusak persatuan dan kebhinekaan kita sebaga bangsa”. Pernyataan tersebut disampaikan pada memberikan materi Sosialisasi Pancasila, UU Dasar 1946, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika pada Sabtu, 30 November 2019 di Aula Desa Mekar Jaya, kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur.

Teh Ela sapaan akrab Anggota MPR RI Fraksi PKB periode 2019-2024 dari daerah Pemilihan Lampung II ini melanjutkan Sosialisasi Empat Pilar sebagai upaya untuk menanamkan nilai-nilai Nasionalisme, memufuk kembali semangat Persaudaraan, toleransi, kerukunan antara umat beragama, Gotong royong dan tenggang rasa yang selanjutnya agar dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Bripka Suprastiyo dalam kesempatan yang sama sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh anggota DPR RI dalam bersama-sama mendukung pemerintah melakukan derasikalisasi terhadap Faham yang membahayakan tersebut, “Polri komitmen untuk menindak siapapun yg berupaya merongrong, mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Senada disampaikan oleh Pak Suprastiyo, kades Mekar Jaya, Hendra Hernawan, sangat meng-apresiasi dan ber terimakasih kepada DPR RI yang turun menyampaikan langsung kepada Masyarakat nya, karena dengan adanya kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini, masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan tentang cara mengenali dan mendeteksi orang-orang yang memiliki Faham Radikal.

Kegiatan yang dihadiri Masyarakat dari perwakilan beberapa Desa se Kecamatan Jabung, Kecamatan Pasir Sakti, Kecamatan Gunung Pelindung, Muslimat NU, Ansor, Fatayat, Kelompok Tani dan unsur masyarakat lainnya berlangsung Khidmat, terlihat dengan antusiasnya masyarakat yang hadir dan bertanya selama kegiatan sosialisasi. (Red/Dbs/Mal)