Fasilitasi Belajar Masyarakat, Rumah Prestasi Resmikan Sanggar Prestasi

 7 total views

Banten, Serang – Masih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sanggar Prestasi yang didirikan oleh Mujang Kurnia menggelar Seminar Pemuda dan Peresmian di Taktakan Kota Serang pada hari Sabtu kemarin (31/10/2020).

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Kota Serang Mukhtar Efendi, Ketua Forum TBM Kota Serang Acun Alawi, Perwakilan Rumah Zakat Cilegon Saibani, Lurah Taktakan Erlinawati dan masyarakat setempat serta para pemuda yang tergabung dalam komunitas Pelajar Taktakan.

Sanggar Prestasi didirikan atas support Rumah Prestasi bersama Rumah Zakat yang diinisiasi oleh Mujang Kurnia selaku Direktur Rumah Prestasi Banten.

“Sanggar ini merupakan bagian dari Rumah Prestasi yang kami dirikan untuk pemberdayaan dan memfasilitasi belajar masyarakat untuk menumbuhkan budaya literasi yang disupport penuh oleh Rumah Zakat melalui program Desa Berdaya.” Ujar Mujang saat memberikan sambutan.

Mujang juga menambahkan bahwa kedepannya bercita-cita untuk mendirikan lebih banyak lagi Sanggar Prestasi di desa-desa.

“Kedepan insya Allah kita akan dirikan lebih banyak lagi diberbagai tempat, semoga bisa hadir satu kecamatan satu sanggar di Provinsi Banten, dan ini yang pertama kita mulai. Tambahnya.

Erlinawati selaku Lurah Taktakan mengatakan kehadiran Sanggar ini diharapkan bisa meningkatkan prestasi masyarakat setempat.

“Kelurahan sangat mengapresiasi atas berdirinya sanggar ini, dan kami siap mendukung serta bekerjasama untuk berbagai kegiatan-kegiatannya, terlebih untuk membantu masyarakat terus berkembang di saat pandemi seperti sekarang.” Ujarnya saat memberikan sambutan.

Agenda peresmian sanggar ini juga mendapat sambutan yang hangat dari Ketua TBM Kota Serang Acun Alawi dan Anggota DPRD Kota Serang Mukhtar Efendi, terlihat saat acara berlangsung Mukhtar selaku anggota dewan memberikan bantuan wakaf buku dan Al-Quran untuk Sanggar. (*)