FEBI IAIN Metro adakan Edukasi Creative Camp yang Berbasis Softskill dan Tadabur Alam

Madani-News.com – Kota Metro – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Metro mengadakan kegiatan Creative Camp di Kampus 2 IAIN Metro. Kegiatan yang akan didakan pada hari Jumat-Sabtu (30/31) tersebut adalah hasil kerjasama dari berbagai pihak diantaranya adalah Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro, Payungi, Bejo’s Milk, BaurSpace, Bank Sampah Cangkir Hijau, Nuwobalak.id, Saiwawai.com, Madaninews, dan Sai Wawai Publishing.

Creative Camp bertujuan untuk mengenalkan pola edukasi berkonsep camping kepada mahasiswa yang selama ini hanya melakukan kegiatan belajar di dalam kelas. Selain rangkaian acara persiapan dan sosialisasi Akademik FEBI IAIN Metro, para peserta juga akan diberikan pelatihan Kelas Menulis, Desain Grafis dan Editing Video. Tidak hanya itu, pemutaran film documenter bermuatan pesan moral juga akan dilaksanakan pada malam hari sebagai salah satu rangkaian malam keakraban yang akan diisi oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan.

Ketua Jurusan Ekonomi Syariah, Dharma Setyawan saat ditemui oleh nuwobalak.id menjelaskan bahwa Creative Camp tersebut merupakan sebuah momentum untuk menciptakan suasana belajar yang anti mainstream. Lebih lanjut Dharma juga menambahkan bahwa akan ada gerakan menanam pohon serta budidaya lebah FEBI IAIN Metro sebagai bentuk kepedulian dan pelestarian alam.

“Ya Creative Camp ini adalah model edukasi yang akan membekali mahasiswa dengan softskill yang sangat berguna bagi mereka. Ditambah lagi nanti juga akan diadakan Launching Bank Sampah FEBI IAIN Metro, Budidaya Lebah dan menanam pohon” Pungkas Dharma. (Red/Whd/Wepo)