Festival BAHARINILA, Warga Ingin Sosok Hi. Zaiful Bokhari Lanjut Memimpin Lamtim

Madani-News.com – Lampung Timur – Bupati Lampung Timur (Lamtim) Hi. Zaiful Bokhari memberi sambutan dalam acara Festival BAHARINILA di kecamatan Batanghari Bersama mahasiswa KKN UNILA, bertempat di Lapangan Merdeka Kecamatan Batanghari, Minggu (09/02/2020).

Hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur, Junaidi, Kepala Badan Pendapatan Daerah Lampung Timur, Senen Mustakim, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yudi Irawan, serta Camat Batanghari, Rohiman Dan Forkopimcam Batanghari.

Sementara itu hadir dari mahasiswa KKN yakni Diyan Rahmad Saputra selaku Ketua dan Ahmad Ade Rifani sebagai Wakil Ketua serta seluruh mahasiswa KKN yang ada di Kecamatan Batanghari.

Dalam sambutannya, Bupati Lamtim Hi. Zaiful Bokhari menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap kegiatan ini nantinya dapat menjadi kenangan bagi mahasiswa-mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Kecamatan Batanghari yang mana sudah berlangsung sejak 02 Januari hingga 10 Februari 2020 itu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, mudah-mudahan dengan kegiatan yang begitu meriah di Kecamatan Batanghari ini akan menjadi kenangan tersendiri bagi adik-adik saya dari Universitas Lampung,” Pungkasnya.

Disamping itu, Zaiful juga berharap setelah selesainya kegiatan KKN ini, nantinya mahasiswa yang telah mengabdikan diri tersebut dapat selalu ingat dengan Kecamatan Batanghari ini.

“Harapannya nanti setelah meninggalkan Kecamatan Batanghari tetap akan selalu ingat dengan Kecamatan Batanghari dan Kabupaten Lampung Timur. Dan harapannya juga suatu saat nanti dapat kembali mengabdikan diri di Kabupaten Lampung Timur, khususnya Kecamatan Batanghari,” ujarnya.

Pada acara kali ini berbagai kegiatan digelar antara lain, Senam Bersama, Jalan Sehat, Lomba Baca Puisi, Lomba Mewarnai, dan Pertunjukan Lesung oleh ibu-ibu Kecamatan Batanghari.

Adapun beberapa hadiah yang dibagikan pada kegiatan ini ialah umroh sebagai hadiah utama yang dimenangkan oleh gadis cilik bernama Viona yang bersekolah di SMP Negeri 1 Batanghari yang mana nantinya hadiah umroh tersebut akan diperuntukan bagi orang tuanya. Selain itu terdapat pula hadiah sepeda yang dimenangkan oleh warga Desa 46 yang bernama Ibu Renita dan dari Desa 43 atas nama Ibu Siti. Sementara itu untuk seluruh penabuh lesung juga mendapatkan hadiah menarik lainnya.

Mengetahui sang anak berhasil memenangkan hadiah utama berupa pergi umroh, Ibu Darianti selaku orang tua Viona yang berasal dari Desa 46 itu merasa sangat senang dan bahagia atas hal tersebut.

“Terimakasih atas hadiahnya, saya senang sekali karena ini pertama kalinya saya umroh dan saya berharap kepemimpinan Pak Zaiful dapat terus berlanjut,” tegasnya. (*)