Gelar Rakerda, DPD KNPI Way Kanan Himpun Ide dan Gagasan Pemuda

Madani-News.com, Way Kanan – Dalam upaya menghimpun suatu ide dan gagasan untuk kemajuan para pemuda di Kabupaten Way Kanan, Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Way Kanan menyusun program kerja melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung Pemuda kabupaten Way Kanan.

Ketua DPD KNPI Way Kanan, Rial Kalbadi mengatakan bahwa Rakerda ini digelar dalam upaya merumuskan program-program yang akan menjadi fokus utama DPD KNPI Way Kanan kedepan.

“Rakerda ini diharapkan dapat melahirkan program-program kerja dalam membangun kepemudaan di Way Kanan ke arah yang lebih baik,” katanya, Minggu (17/04/2021).

Rial mengakui, KNPI tidak bisa berjalan sendiri, ia pun mengajak semua elemen kepemudaan untuk ikut bersama KNPI membantu pemerintah mensukseskan pembangunan daerah.

Ia juga menambahkan fokusnya saat ini salah satunya, yaitu pembentukan dewan pengurus kecamatan (DPK).

Pembentukan DPK menjadi salah satu fokus awal atau program prioritas DPD KNPI Way Kanan. sesegera mungkin pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan semua organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Way Kanan untuk kemudian membentuk dewan pengurus di tingkat kecamatan.

“Kami akan melakukan turun kebawah ke 15 kecamatan untuk memilih calon-calon dewan pengurus DPK, pembentukan DPK ditargetkan tuntas secepatnya,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris KNPI Way Kanan, Bari Arla berharap semua program kerja yang telah dicanangkan dan disepakati dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Way Kanan khususnya pemuda.

Bari berharap agar KNPI Way Kanan dapat bekerja sama dan mengakomodir semua OKP bersatu dalam satu wadah untuk menjadi pemuda tangguh, terampil, dan transformatif dalam menyongsong Kabupaten Way Kanan Maju dan Berdaya saing.

“KNPI adalah lokomotif pemuda, karena itu harus kompak, solid, dan satu komando,” ujarnya. (*)