GenPI Pastikan Moto GP Mandalika Bisa Bangkitkan Pariwisata di Indonesia

 5,790 total views

Jakarta – Moto GP Mandalika memberikan banyak peluang bagi pariwisata Indonesia khususnya NTB dan wilayah sekitarnga. Paling tidak, kesempatan untuk bangkit lebih awal dari pandemi yang dua tahun melanda ini. Ya, NTB dan Indonesia patut bersyukur dengan kesempatan emas ini.

Even adalah salah satu indikator penting bagi pariwisata, selain sebagai aktivasi tentu even adalah indikator banyak hal. Kesiapan penyelenggaraan even tentu gambaran kondusifnya keadaan dan atmosfer didaerah tersebut.

Digelarnya Moto GP adalah optimisme, bukti bahwa kita berhasil melawan pandemi, bukti bahwa CHSE kita berhasil , ungkap Mbak Jhe ketua Umum Genpi.

Moto GP adalah even internasional dimana Lombok Indonesia akan mendapat sorotan yang luar biasa. Jika impresi WSBK November lalu 1.6 Milyar maka Moto GP diharapkan akan mencapai angka 3 Milyar penonton dan penyimak berita di seluruh dunia

Kini hotel hotel dan resort telah sold out, 100% terisi pada penyelenggaraan Moto GP. Peluang besar bagi homestay dan desa wisata sudah sangat jelas. Bahkan dipastikan segala macam bisnis khususnya pariwisata akan banjir order.

Perlu diperhatikan agar kita tidak terlena, maka sudah selayaknya even Moto GP menjadi arena strategis untuk menata dan menjadi titik balik kebangkitan pariwisata pasca pandemi.

Tentu kita semua berharap agar sebelum dan setelah Moto GP Lombok dan juga Indonesia akan tetap menjadi primadona dan melalui even ini bisa meningkatkan awareness Lombok, Indonesia dan Wonderful Indonesia bukan hanya sebagai destinasi super prioritas di Indonesia namun juga destinasi kelas dunia.

Ketua Genpi Lombok Sumbawa Zakaria atau akrab disapa Jackysan berharap pelibatan multi stakeholder pada ajang Moto GP. Namun tidak semuanya harus terfokus pada penyelenggaraannya saja harus ada yang jaga gawang diberbagai destinasi lain selain mandalika. Kita tahu bahwa potensi pariwisata NTB sangat luar biasa, melalui Moto GP tidak hanya Mandalika tapi juga desa wisata, gili, rinjani dan juga potensi wisata budaya dapat diangkat dan dipromosikan.

Desa wisata harus siap, memberikan hospitality terbaik, menyediakan sarana dan prasarana dan juga aktif mempromosikan dirinya. Ayo jangan malas berpromosi, pungkasnya

Senada yang disampaikan Ketua Umum Genpi Indonesia, Siti Chotijah atau Mbak Jhe , bukan hanya NTB Moto GP adalah momentum kebangkitan pariwisata Indonesia. Kita bicara even kelas dunia, milyaran mata akan melihat dan inilah kesempatan untuk show off tentang Indonesia.

Yuk sobat Genpi jangan terlena, kesempatan emas ini adalah semangat untuk kita semua, saatnya bangkit dan bertumbuh dan pastikan Wonderful Indonesia menjadi pusat perhatian dunia. (Red/Rls)