Gubernur Arinal Berikan Arahan Kepada MKKS SMK dan SMA se-Provinsi Lampung

 9 total views

Kota Metro – Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar, melakukan kunjungan kerja ke SMK Negeri 3 dan SMK Negeri 2 Metro, Rabu (13/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur memberikan arahan kepada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK dan SMA se-Provinsi Lampung bertempat di Aula SMK Negeri 2 Metro.

Kegiatan kunjungan kerja Gubernur beserta rombongan tersebut juga bertujuan untuk melihat dan meninjau secara langsung beberapa bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada kedua SMK Negeri yang ada di Kota Metro tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung saat memberikan laporan dihadapan MKKS SMK dan SMA se-Provinsi Lampung, bahwa saat ini ada 10 SMK di Provinsi Lampung yang menjadi pusat unggulan (Center Of Excellent) yang menerima bantuan dari Pemerintah Pusat dengan nilai anggaran total sebesar 17.551.630 Milyar dimana Provinsi Lampung menjadi prioritas.

Dijelaskan pula bahwa mekanisme bantuan berupa gedung dan pelatihannya dikelola oleh sekolah, sedangkan untuk peralatan diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat.

Sementara itu dalam arahannya, Gubernur Arinal berharap agar dengan diterimanya bantuan untuk sekolah ini, dapat lebih memacu semangat dan produktivitas Guru, Siswa dan seluruh elemen pendukung bidang pendidikan. Gubernur juga mendorong peningkatan kemampuan dan kualitas tenaga pengajar.

Gubernur sangat berharap dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia dan kreativitas sekolah untuk menjadi Center Of Excellent (COE)

“Mutu dari Sumber Daya Manusia sangat menentukan keberhasilan pembangunan. Saya ingin agar kedepan, tenaga kerjanya berasal dari lulusan SMK,” ungkap Arinal.

Di akhir arahannya, Gubernur berharap agar tenaga pendidik dapat terus meningkatkan kemampuan dan kreativitas guna mendukung upaya Pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas sesuai dengan bidang kerjanya.

“Mari kita tingkatkan Sumber Daya Manusia yang kompeten guna menuju SMK Maju Berjaya dan Menuju Indonesia Maju,” pungkas Gubernur. (*)