Gubernur Lampung Didampingin Bupati Tanggamus Adakan Kunker ke PT PGE

Tanggamus – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, didampingi Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, melakukan kunjungan kerja ke PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) di Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus pada Kamis Siang (18/06/2020).

Kunjungan kerja kali ini dimaksudkan untuk melihat dan meninjau secara langsung kondisi terkini dari PT PGE sebagai salah satu penyedia dan pengelola sumber panas bumi di Provinsi Lampung.

Gubernur disambut langsung oleh General Manager PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Ulubelu, Mawardi. GM PT PGE menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Gubernur Lampung di PT PGE Ulubelu.

Kemudian, Gubernur mendapat penjelasan dari GM PT PGE tentang peran serta PT PGE dalam upaya memanfaatkan energi panas bumi sebagai sumber energi yang ramah lingkungan, berkelanjutan, dan merupakan sumber energi untuk masa depan serta peran PT PGE dalam upaya membantu penanganan dampak Covid-19 bersama Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Sumber panas bumi dimanfaatkan sebagai energi pembangkit tenaga listrik, dimana PT PGE bertindak sebagai penyedia energi panas bumi yang selanjutnya dikelola oleh PT PLN.

Dalam kesempatannya, Gubernur mengungkapkan bahwa energi panas bumi merupakan energi andalan di masa depan.

“Di masa depan energi panas bumi merupakan energi andalan karena sangat ramah lingkungan dibandingkan dengan sumber energi lainnya seperti batubara,” ungkap Arinal.

Gubernur juga mendengarkan penjelasan dari Bupati Tanggamus tentang kondisi wilayah Ulubelu serta kondisi jalan menuju wilayah Kabupaten Tanggamus serta potensi Kabupaten Tanggamus dengan adanya sumber panas bumi tersebut. (Red/Rohmat)