Gubernur Lampung Hadiri Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke 21

Bandar Lampung – Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dengan tema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”, bertempat di Balai Keratun, Kamis (10/12/2020).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, Kadis PP&PA Provinsi Lampung, Penasehat Dharma Wanita Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, serta seluruh pengurus Dharma Wanita Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung secara virtual.

Ketua Panitia, Rusdiana Dewi dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan Peringatan HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan ini bertujuan untuk Memperkokoh dan memperkuat tali silaturahmi antar pengurus Dharma Wanita se-Provinsi Lampung, Memberikan kontribusi dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, dan Terbangunnya peran serta dalam mengembangkan kapasitas organisasi Dharma Wanita.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal, dalam sambutannya berpesan agar Dharma Wanita Persatuan meningkatkan peran serta dalam pembangunan dengan meningkatkan inovasi. Adapun tugas pokok DWP meliputi Pembinaan mental kepada anggota, memperkukuh Persatuan dan Kesatuan, serta Meningkatkan kepedulian sosial.

Ketua DWP Provinsi Lampung juga mengimbau agar pelaksanaan program kerja di masa pandemi ini, dapat beradaptasi dengan memaksimalkan teknologi.

“Saya ingin mengingatkan kembali agar kita selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pembina beserta Pengurus Dharma Wanita Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Gubernur Lampung dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mengajak Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung dan Dharma Wanita Kabupaten/Kota agar dapat lebih matang dalam menjalankan program kerja.

Gubernur mengungkapkan, Organisasi Dharma Wanita menjadi organisasi yang besar sehingga mencapai kinerja dan perkembangan yang cukup baik pada tahun ini. Gubernur juga mengajak seluruh anggota Dharma Wanita untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas Sumber Daya Manusia untuk mendukung pembangunan.

“Pekerjaan lama yang berbasis manual lambat laun akan digantikan dengan teknologi digital. Perempuan sangat memegang peran dalam penerapan teknologi di masa yang akan datang. Perempuan sangat berpengaruh terhadap penyiapan generasi penerus bangsa,” ujar Gubernur.

Dalam Peringatan HUT DWP ke-21 ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal. (*)