Gudang Plastik di Ciracas Telah Terbakar dan Dipasangi Garis Polisi

Madani-News.com – Jakarta – Kebakaran yang melanda gudang limbah plastik dan bahan kimia terjadi di Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, RT 03/RW 04, Ciracas, Jakarta Timur akhirnya bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta.

Namun, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Untuk itu, lokasi kebakaran telah dipasangi garis polisi.

“Tadi sudah dipasang garis polisi supaya tidak ada yang masuk ke dalam, bahaya juga kalau masuk takutnya bangunanya roboh,” kata Kasiop Pengendalian Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, Minggu (11/8/2019).

Dia menuturkan, untuk memadamkam kebakaran gudang plastik seluas 1.500 meter itu, sebanyak 24 unit pemadam kebakaran diterjunkan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

“Tadi banyak bahan material yang mudah terbakar jadi api sulit di padamkan. Proses pendinginan di lokasi kebakaran karena masih ada bara api yang belum mati karena tertumpuk atap baja ringan,” tuturnya.

Sebelumnya diwartakan, kebakaran terjadi di gudang limbah plastik dan bahan kimia di Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur. Api mulai membakar gudang tersebut sekira pukul 13.17 WIB. Asap hitam tebal membubung tinggi membakar seluruh bangunan.

Warga sekitar dibantu PPSU Kecamatan Ciracas berjibaku memadamkan api, sementara warga yang tinggal di samping lokasi kebakaran pun berusaha menyelamatkan barang-barang milik mereka.

Sumber : Okezone.com