Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung Terima Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Lampung, PT Nestle dan Baznas

 11 total views

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara Penyerahan Bantuan APD serta Sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi Lampung, PT Nestle dan Baznas kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung di Posko Gugus Tugas Covid-19, Ruang Abung Balai Keratun, Selasa (9/6/2020).

Hadir dalam acara Penyerahan Bantuan selain Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta istri, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala BPBD, Kaban Kesbangpol, Kadis Kesehatan, Plt. Kadis Sosial, Kabag pada Biro Kesra, dan Kabag pada Biro Perekonomian.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 500 pcs Alat Rapid Test, 500 pcs Baju Hazmat, 300 pcs Goggles, 500 pcs Sarung tangan, 2.000 pcs Masker Bedah serta 1.000 paket sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi Provinsi Lampung, 400 boxes Surgical Mask, 1.500 pcs N95 Mask, 10.000 pairs Gloves, 200 pcs of Goggles, 100 pcs Hazmat Suit dari PT Nestle, dan 2000 Masker, 250 Safety Goggles serta 50 APD dari Baznas.

Dalam sambutannya Arinal mengharapkan agar masyarakat Lampung dapat lebih beradaptasi dengan keadaan saat ini dalam sisi keagamaan, karena bila tidak diatasi dengan benar akan berdampak di bidang ekonomi.

Namun, Gubernur Lampung yakin bahwa dampak Covid-19 di Provinsi Lampung dapat dicegah dan dikendalikan karena mempunyai stok pangan yang cukup.

“Saya yakin di Lampung Covid bisa dicegah dan dikendalikan karena Lampung mempunyai pangan yang cukup. Dari 17 provinsi, Lampung nomor ke 5 daerah atau provinsi yang mampu dalam hal pencegahan dan pengendalian,” ungkap Arinal.

Tidak lupa, Gubernur mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Lampung, PT Nestle, dan Baznas untuk turut bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung. (Red/Slmt)