Gugus Tugas Kota Metro Gencar Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Puluhan Pelajar Tetap Konvoi

LampungKota Metro – Tim Gugus Tugas Kota Metro gencar lakukan sosialisasi pencegahan penyebaran corona virus diseases 2019 (Covid-19) hingga melalui media sosial (medsos). Namun hal itu terkesan tak berarti, lantaran puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) tetap melakukan konvoi dengan menaiki kendaraan roda dua, dalam merayakan kelulusannya hari ini. Konvoi tersebut terlihat di sejumlah jalan protokol kota setempat dan dikeluhkan warga, Senin (08/06/2020).

Dari pantauan media, terlihat puluhan pelajar berseragam putih abu-abu yang dicoret-coret tersebut iring-iringan menggunakan kendaraan bermotor berbagai jenis.

Salah seorang warga mengeluhkan aksi konvoi pelajar ditengah pandemi Covid-19 tersebut membahayakan pengendara lainnya.

“Seharusnya tidak perlulah konvoi-konvoi begini, inikan masih dalam suasana Covid-19. Apalagi sampai kebut-kebutan seperti tadi kan membahayakan pengendara lainnya,” ungkap Iman (46) warga Yosodadi, Metro Timur.

Sementara itu, sejumlah masyarakat lainnya juga menyayangkan sikap para pelajar yang baru lulus tersebut, ditengah pandemi Covid-19 justru tidak mentaati himbauan pshycal distance.

“Yang disayangkan itu kenapa pihak sekolah membiarkan begitu saja, seharusnya pemerintah melalui gugus tugas itu menginstruksikan sekolah untuk tidak merayakan kelulusan dengan konvoi dan coret-coretan. Buatlah hal yang bermanfaat bukan dengan membahayakan pengendara seperti ini,” kata Adhy (29) warga Yosodadi, Metro Timur.

Hingga berita ini diturunkan, konvoi kendaraan puluhan pelajar masih berlangsung disejumlah titik jalan protokol di Kota Metro. (*)