Hanya Butuh 2 Bulan Bangun Pondok Pesantren Daarul Hisoh, Hari ini Diresmikan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto

 12 total views

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meresmikan Pondok Pesantren Daarul Hisoh di Kampung Sidoharjo, Kecamatan Selagailingga, yang didirikan hanya dalam waktu dua bulan, Senin, 27/7/2020.

“Sangat luar biasa, ini berarti masyarakat Selagailingga antusias dengan adanya pondok ini,” kata Loekman. Dia juga mengatakan, tanpa adanya kebersamaan gotong royong dari masyarakat, akan sulit pesantren berdiri dalam tempo dua bulan.

“Di sinilah bukti bahwa ilmu agama itu sangat penting sebagai fondasi hidup kita, terutama masyarakat Selagailingga, dan saya akan mendukung penuh adanya pesantren ini,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Loekman memberi santunan kepada anak yatim-piatu. Selain itu, Bupati bersama Kepala Dinas Pendapatan Daerah juga membantu 100 sak semen dan Kepala Dinas Koperasi 50 sak semen.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Hisoh Ustaz Rudi Dwi mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah atas apa yang diberikan serta mau meluangkan waktu untuk kehadirannya.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Bupati yang hadir dalam peresmian Ponpes Daarul Hisoh. Kami mendirikan pondok ini selain untuk umum, juga fokus untuk anak yatim-piatu, kita asramakan. Makan dan pendidikan gratis tidak ada pungutan apa pun,” ungkapnya.

Ustaz Rudi juga mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarak\at yang ikut membantu berdirinya Ponpes Daarul Hisoh, serta meminta kepada pemerinta/’h daerah agar dapat memperhatikan pondok pesantren tersebut. (Adv)