Hari Ini, Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung Arinal-Nunik di Lantik Presiden RI Joko Widodo

Madani-News.com – Jakarta – Pagi ini (Rabo, 12 Juni 2019) Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung terpilih, Ir. Hi. Arinal Djunaidi dan Hj. Cusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Presiden Ir. Joko Widodo. Pelantikan akan digelar di Istana Presiden RI serta dihadiri tamu undangan.

Arinal dan Nunik sudah ikut latihan (gladi bersih) pelantikan yang dipimpin langsung oleh perwakilan Kemendagri, Selasa sore (11/6). Latihan yang dimulai pukul 15.00 WIB itu baru selesai sekitar pukul 18.30 WIB. Mulurnya waktu latihan disebabkan ada beberapa tahapan yang harus diulang karena perbedaan pendapatan antara perwakilan protokoler Kemendagri dengan protokoler Provinsi Lampung.

Pagi ini, sejak pukul 06.30 WIB aparat keamanan sudah mulai menuju ke sejumlah titik yang menjadi prioritas pengamanan. Selain di sekitar Jalan Medan Merdeka mulai ruas jalan di sekitar DKI Jakarta Pusat (tempat para tamu dari Provinsi Lampung dan luar kota menginap), polisi juga sudah mulai berjaga-jaga di sekitar istana presiden di Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Polda DKI Jakarta dan Polda Lampung mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan jalannya acara pelantikan Gubernur Lampung-Wakil Gubernur Lampung,  Arinal-Nunik.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung mengatakan, personel yang dikerahkan dalam pengamanan adalah gabungan dari Polda Lampung, dan Polda DKI Jakarta.

“Pengaman ini juga dibantu dari Polres DKI Jakarta Pusat sebanyak satu pleton, personel ini mengamankan di Bandara Soekarno Hatta untuk pengamanan para tamu undangan dan pejabat pusat yang hadir dalam pelantikan tersebut. Selain di Bandara Soekarno Hatta, pengamanan juga dilakukan di Hotel tempat para tamu menginap,” Pungkas Polda Lampung.

Semoga dengan pengamanan yang telah disiapkan jauh-jauh hari dan telah dibentuk untuk pengamanan pelantikan Gubernur Lampung Arinal dan Wakil Gubernur Lampung Nunik berjalan dengan baik dan tidak ada halangan apapun, pungkasnya. (Red/Wahid)