Hari ini Kembali Giliran Lampung Timur, Dapat Sembako dari Dwita Ria Gunadi Anggota DPR RI

Lampung, Lampung Timur – Ir. Dwita Ria Gunadi, Anggota Komisi X DPR RI, Fraksi Partai Gerindra, Dapil Lampung II. Pada hari Jumat (22/05/2020) membagikan bantuan sembako untuk warga tidak mampu ke beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Lampung Timur. Diantaranya, Sekampung Udik, Bandar Sribhawono, Jabung, Purbolinggo dan Labuhan Maringgai.

Dwita Ria pada awal terjadinya Covid-19 sudah pernah membagikan sembako di Lampung Timur, tetapi untuk kali ini lebih luas lagi masyarakat yang tersentuh bantuan, karena menurutnya saat ini kemampuan ekonomi masyarakat makin hari makin menurun. “Tidak lain tidak bukan, bantuan yang saya berikan ini agar masyarakat dapat bertahan hidup ditengah situasi pandemi yang serba tidak pasti” kata Dwita Ria.

Dwita Ria menjelaskan bahwa Kabupaten Lampung Timur yang merupakan salah satu daerah pemilihannya, yang memiliki jumlah penduduk pra sejahterah (miskin) tersebanyak ke dua di Lampung. “Menurut data BPS, persentasenya per tahun 2019 sebesar 15,24 persen, dari total penduduk” ujar Politisi Partai Gerindra tersebut.

Selain kemiskinan dan kesulitan ekonomi di masa pandemi, Dwita Ria juga mengungkapkan bahwa harga-harga bahan pokok melambung akibat pandemi, ada kepanikan masyarakat yang membeli bahan kebutuhan pokok secara berlebihan ini terjadi, sehingga gula sulit dicari dipasaran. “Menurut informasi dari masyarakat semenjak covid-19 mereka semakin kesulitan mencari bahan pokok, terutama Gula, padahal Lampung adalah salah satu Lampung Pangan Nasional dan Perusahaan Gula Nasional ada di Lampung. Tentu kondisi ini perlu mendapat perhatian semua pihak.” ujar Dwita Ria. (Red)