Hari Kesaktian Pancasila, Mufti Salim ajak Kuatkan Bhinneka Tunggal Ika

Kota Metro – Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Calon Wali Kota Metro, Ahmad Mufti Salim mengajak warga Metro untuk mengenang para pahlawan yang gugur saat peristiwa G30S PKI. Seperti dituliskannya pada akun facebook pribadinya, Ahmad Mufti Salim.

“Teman-teman Metro, tanggal 1 Oktober diperingati sebagai hari Kesaktian Pancasila. Hari untuk mengenang pahlawan-pahlawan yang gugur saat peristiwa Gerakan 30 September tahun 1965,” tulisnya.

Selain itu, Mufti juga mengajak untuk bersama-sama melawan COVID-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak serta tetap menaati protokol kesehatan.

“Hari ini, kita bersama-sama perang melawan virus yang sudah hampir 6 bulan menjadi musuh bersama. Yuk, bareng-bareng kita perangi COVID-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. Tenang lur, kita bisa menjadi pahlawan untuk sesama dengan nurut protokol kesehatan,” ucap dia.

Selain itu, Calon Wali Kota Metro dengan ciri khas pakaian lurik jawa ini, mengaitkan kesaktian Pancasila dengan peran masyarakat yang dapat menjadi pahlawan dengan menguatkan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

“Dalam kaitan peringatan hari Kesaktian Pancasila-pun, kita bisa menjadi pahlawan yaitu menguatkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, sebagai pahlawan mengokohkan soliditas kita sebagai bangsa yang majemuk, penuh keanekaragaman,” pungkasnya. (Red).