Hari Sumpah Pemuda, Ahmadi Anggota DPRD Kota Metro Ingatkan Pemuda Berpegang Teguh Pancasila

Madani-News.com – Kota Metro – Anggota DPRD Kota Metro dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmadi  mengingatkan sebagai generasi bangsa memperingati sumpah pemuda melanjutkan cita-cita para pejuang dengan berpegang teguh kepada pancasila dan nilai kebangsaan. Itu sebabnya dibutuhkan usaha untuk menumbuhkan nasionalisme dikalangan pemuda.

“Di sinilah diperlukan kepeloporan, patriotisme dan kemandirian di kalangan pemuda,” ujar Ahmadi, sapaan Bung Ahmad, Minggu (27/10/2019).

Ahmadi mengatakan, pemuda merupakan ujung tombak bagi bangsa dan negara ini. 91 tahun yang lalu tepatnya 28 Oktober 1928 sebuah pertemuan yang dinamakan kongres pemuda II dan menghasilkan sebuah landasan dasar kebangkitan nasional dan pemersatu anak bangsa baik dari berbagai suku, ras dan agama.

“Namun kita sedih, ketika melihat kalangan pemuda bahkan mahasiswa yang terlibat tawuran. Padahal kita masih perlu semangat persatuan untuk mengolah diri agar mampu bernegara dengan baik,” ujar anggota DPRD Dapil 4 Kota Metro ini.

Ahmadi berharap, rasa nasionalisme harus ditanamkan sejak dini, sehingga generasi pemuda ini akan mencintai dan bangga tanah airnya. Generasi pemuda harus berkomitmen dan konsisten menjaga dan memperjuangkan ideologi pancasila.

“Untuk mencapai kejayaan generasi muda harus bersinergi dengan semua stekholder yang ada,” ucapnya.

Kemudian peringatan hari sumpah pemuda merupakan momentum bagi pemuda indonesia, untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat antara sesama anak bangsa yang terbingkai dalam NKRI.

“Kepada pemuda indonesia khususnya pemuda Kota Metro, agar bersama maju membangun bangsa, terlebih menuju Kota Metro yang lebih gemilang dan Bersinar. Dalam bingkai NKRI harga mati,” pungkasnya. (Red/Whd)