Hasil Swab Negatif, 31 Pasien Covid-19 di Kota Metro Dinyatakan Sembuh Total

Kota Metro – Pasien covid-19 yang sembuh di Kota Metro bertambah dua pasien. Dengan adanya penambahan ini jumlah pasien sembuh mencapai 31 pasien yakni dari pasien nomor urut 46 dan 60.

Diketahui, pasien nomor urut 46 tersebut yakni seorang laki-laki berinisial HF berusia 66 tahun. Sedangkan pasien nomor 60 seorang tenaga kesehatan berinisial B berusia 36 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Indrianti melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Redho Akbar menjelaskan, kedua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab pasien dinyatakan negatif Covid-19. Karena sudah dinyatakan nehatif, pasien sudah tidak lagi menjalani isolasi.

“Sebelumnya kedua pasien ini terkonfirmasi positif tanpa gejala, sehingga menjalani isolasi mandiri. Tapi karena sekarang hasil swabnya sudah dinyatakan negatif, maka pasien sudah dibebaskan untuk tidak lagi menjalani isolasi,” kata dia, Selasa (03/11/2020).

Dia menambahkan, dengan bertambahnya dua pasien positif yang sembuh tersebut maka jumlah total pasien sembuh sebanyak 31 orang dari 66 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan untuk pasien yang tengah menjalani perawatan sebanyak 31 orang dan pasien yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 3 orang.

Dia berharap, selain dari pemerintahan, masyarakat juga di harap untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. “Untuk dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 ini peran masyarakat sangat dibutuhkan. Ini terutama dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M. Yakni selalu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, serta tidak berkerumun atau menjaga jarak dengan orang lain,” kata dia. (Red)