Hi. Zaiful Bokhari Bupati Lamtim Buka Acara Seminar dan Lokakarya

Madani-News.com – Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari
Memberi sambutan dalam acara Seminar dan Lokakarya yang diselenggarakan Oleh Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PD AMAN) Kabupaten Lampung Timur di Aula Utama Setdakab Lampung Timur, Selasa (29/10/2019).

Seminar dan Lokakarya ini mengangkat tema Menggagas Raperda Pengakuan Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat Adat Lampung Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur, Hi. Zaiful Bokhari ucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang hadir dalam acara seminar dan lokakarya itu.

“Atas nama Pemerintah Lampung Timur saya mengucapkan selamat datang di Aula Utama Pemerintah Lampung Timur. Kehadiran kita ini tentunya untuk melaksanakan seminar dan lokakarya dalam rangka menampung masukan-masukan dari para penyimbang-penyimbang adat yang ada di Lampung Timur, kita rumuskan dan diskusikan bersama sehingga keputusan ini akan menjadi keputusan yang bijak”.

Hi. Zaiful menambahkan, “Adat kebudayaan ini adalah peninggalan nenek moyang kita yang harus tetap kita lestarikan dan ini adalah tugas kita semua sehingga kalau kita ingin Lampung Timur ini baik maka mari kita selalu duduk bersama untuk kebaikan kita semua”.

Mengakhiri sambutannya, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu berharap hasil dari seminar dan lokakarya ini akan menjadi pegangan pemerintah kabupaten dalam rangka menampung aspirasi tokoh adat yang ada di Lampung Timur ini.

Untuk diketahui dalam kesempatan tersebut berbagai narasumber hadir antara lain, Dr. Hamzah asal Fakultas Hukum Unila selaku Narasumber Kerajinan Masyarakat Adat di Lampung Timur, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur, Suhadi mewakili Ketua DPRD Lampung Timur selaku Narasumber Proses Legislasi Peraturan Daerah Peluang dan Tantangan untuk Perda Masyarakat Adat, serta Tommy Indriadi dari PB Aman Jakarta selaku Narasumber Urgensi Pengakuan dan Perlindungan Hak-hak Masyarakat Adat, dan Rizal Ismail dari PD Aman Lampung Timur selaku Narasumber Masyarakat Adat dari Lampung Timur. (Adv/Whd/Humas-Kominfo)