Hi. Zaiful Bokhari Pimpim Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-91 Tahun di Kantor Pemda Lamtim

Madani-News.com – Lampung Timur – Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari saat membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga pada Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati Lampung Timur, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya itu, Hi. Zaiful menjelaskan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Hi. Zaiful melanjutkan, “Di era saat ini pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi pengetahuan, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara”.

Pada upacara yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, para Asisten, Staf Ahli, ASN dan Staf di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur itu juga Hi. Zaiful menyampaikan bahwa Pemuda juga harus memiliki berbagai kemampuan untuk berperan aktif di kancah internasional.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional”, ujarnya.

Usai membacakan sambutan Menteri, sebelum mengakhiri penyampaiannya Hi. Zaiful sampaikan apresiasinya atas suksesnya acara Festival Budaya yang telah digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta serta kembali mengingatkan para ASN di Kabupaten Lampung Timur untuk tetap meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. (Adv/Whd/Media Center)