Hi. Zaiful Bokhari Sosialisaikan Program Pelayanan Kesehatan Gratis dan Ambulan Gratis di Lamtim

Madani-News.com – Way Jepara – Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam acara Sosialisasi Pelayanan Kesehatan dan Ambulan Gratis Kecamatan Way Jepara, Labuhan Ratu, Braja Selebah, Bandar Sribhawono, Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, Selasa (17/09/2019).

Acara yang bertempat di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Way Jepara bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Lampung Timur memiliki Program Pelayanan Kesehatan gratis.

Hal ini dimaksudkan menjadi cara Pemerintah Daerah Lampung Timur untuk mendorong peningkatan kepesertaan JKN. Bagi masyarakat tidak mampu yang terjaring pada progam ini selanjutnya akan di daftarkan menjadi peserta JKN – PBI, sedangkan keluarga yang mampu akan di motivasi untuk mendaftarkan diri dengan kesadarannya menjadi peserta BPJS Mandiri.

Dalam penyampaiannya Hi. Zaiful menyampaikan tidak hanya pelayanan Kesehatan dan Ambulance gratis Pemerintah Kabupaten lampung Timur juga meluncurkan Program Pembuatan Kartu Identitas Anak.

“Bagi warga Lampung Timur kurang mampu yang berobat di Puskesmas dan RSUD Sukadana yang tidak tercover BPJS akan di cover oleh Pemerintah Lampung Timur dengan menunjukkan KTP, KK dan melampirkan surat Keterangan Tidak Mampu, selain itu kami juga akan meluncurkan Kartu Indonesia Anak”.

Bupati Lampung Timur itu menambahkan “saya berharap kedepannya program ini akan berjalan dengan baik dan masyarakat Lampung Timur dapat merasakan Pelayananan yang meningkat.

Usai menghadiri acara tersebut, dengan Agenda yang sama Hi. Zaiful beserta jajarannya melanjutkan diri ke Balai Desa Kecamatan Labuhan Maringgai dan Balai Desa Pelindung Jaya Kecamatan Gunung Pelindung.

Dalam acara yang digelar di Kecamatan Labuhan Maringgai diwarnai juga dengan Pemberian Secara Simbolis Kartu KIS Kepada 10 orang Perwakilan Masyarakat Desa Labuhan Maringgai.

Total yang Mendapatkan Kartu KIS Kecamatan Labuhan Maringgai 3262 peserta serta dilakukan pula Pelayanan Dokumentasi Kependudukan Oleh Dinas Kependudukan dan Pencatat Sipil Kabupaten Lampung Timur. Dan untuk acara di Kecamatan Gunung Pelindung dilakukan pula hal yang sama dengan total yang Mendapatkan Kartu KIS sebanyak 1141 peserta. (Adv/Whd/Kominfo)