HIMAPIK Fakultas Pertanian Universitas Lampung Adakan Sistem Belajar Online dengan Mematuhi Prokes

Bandar Lampung – HIMAPIK (Himpunan Mahasiswa Perikanan dan Kelautan), Fakultas Pertanian, Universitas Lampung, menggandeng anak – anak pesisir yang berlokasi di dusun Sukajaya, kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten pesawaran, Provinsi Lampung untuk mengimbangi sistem belajar online dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. HIMAPIK telah mengadakan “Himapik Berdedikasi” sebanyak 3 episode.

Dengan adanya gerakan kecil “Himapik Berdedikasi” diharapkan dapat menyelamatkan perubahan besar bagi anak – anak atas kebodohan generasi muda terutama di Era pandemi covid, serta menumbuhkan rasa semangat belajar bagi anak – anak.

HIMAPIK BERDEDIKASI

Himapik (Himpunan Mahasiswa Perikanan dan Kelautan) Fakultas Pertanian, Universitas Lampung telah mengadakan kegiatan “Himapik Berdedikasi” epiosode 1, 2, dan 3, pada tanggal 4 juli, 15 Agustus, dan 24 oktober 2021. Materi yang diajarkan yaitu Pengetahuan umum (melalui media video animasi pembelajaran, story telling , dan tokoh inspiratif Indonesia dengan media uang), Game edukasi (Pengenalan mengenai praktek tari sajojo, manuk dadali dan games lainnya yang melatih fokus kinerja otak anak – anak), serta kegiatan enam (berupa senam pramuk dan senam maumere) agar tetap sehat di era pandemi covid seperti sekarang.
  
Kegiatan ini dilakukan oleh sekitar 30 orang anak dan 15 orang tim pengajar dari Himapik. Sistem yang Himapik terapkan yaitu belajar sambil bermain. Hal ini bertujuan agar anak – anak tetap semangat belajar tanpa rasa bosan.

Kegiatan “Himapik Berdedikasi” ini dilakukan dengan tetap mengutamakan keselamatan bersama yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M (Memakai masker, mencuci tangan dan Menjaga jarak). Kegiatan ini dapat berlangsung berkat adanya kerjasama dengan media partner sebagai pihak yang akan memperluas pempublikasian kegiatan kami.