Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Adakan Kampaye GERMAS dan Berbagai Lomba yang Seru

Madani-News.com – Lampung Timur – Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari hadiri Kampanye GERMAS, dengan menggunakan tema ‘Melalui Germas Kita Wujudkan Metro Kibang Sehat’. Giat tersebut terdiri dari berbagai perlombaan, seperti lomba senam, mewarnai, senam lansia, Selasa (07/01/2020).

Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari menerangkan dalam giat tersebut berlengaruh dalam menjaga komitmen masyarakat untuk jalani hidup sehat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga dapat menjaga kita semua untuk berkomitmen dalam hidup sehat,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa kegiatan Germas dapat menurunkan beban penyakit baik menular dan tidak menular.

“Kegiatan Germas memiliki beberapa tujuan kesehatan, yakni menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, perbaikan lingkungan dan berperilaku hidup sehat, hal ini perlu dilakukan secara sistematis dan terencana oleh seluruh lapisan masyarakat,” paparnya.

Dirinya mengucapkan memberi apresiasi kepada seluruh kader kesehatan yang ada, lalu mengajak seluruh masyarakat untuk selalu membangun hidup sehat.

“Berkat kerja dari kader-kader kesehatan, disini saya mengajak masyarakat semua untuk terus membangun hidup sehat di Kabupaten Lampung Timur,” terangnya.

“Oleh karena itu, kegiatan Germas ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperilaku sehat, dalam upaya meningkatkan kualitas masyarakat untuk hidup sehat, dan meningkatkan produktifitas serta mengurangi beban biaya kesehatan,” tutur Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari. (Red/Chard/Kominfo)