HUT SatPol PP Ke-72, Walikota Metro Harap Selalu Siaga dan Melindungi Masyarakat

Kota Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Satuan Polisi Pamong Praja mengikuti HUT (Hari Ulang Tahun) Satuan Polisi Pamong Praja ke-72 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-60 tahun 2022. Peringatan yang berlangsung di halaman Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (07/03/2022).

“Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Trantibum untuk Indonesia Maju dan Sehat” tema HUT Satpol PP ke-72. Tampak Walikota Metro Wahdi menghadiri HUT ini, bersama jajaran SatPol PP se-Kota Metro, Pasukan Pemadam Kebakaran se-Kota Metro, dan juga Satuan Perlindungan Marsayakat se-Kota Metro.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, mengatakan tema yang diusung merupakan gambaran, harapan dan semangat, serta komitmen SatPol PP seluruh Indonesia untuk tetap siaga.

“Siaga untuk selalu mencegah, mengendalikan, serta menegakkan hukum protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19. Selain itu, mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum yang profesional dan berintegritas,” ungkapnya.

Lanjutnya, Wahdi juga berharap, dengan bertambahnya usia mampu meningkatkan perannya dalam pembangunan Kota Metro menjadi lebih baik. Semoga terjalin kerjasama yang solit antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota dalam penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah pada HUT Satpol PP yang ke 72 ini, seluruh  Kasatpol PP se-Kota Metro hadir, yang artinya kekompakan dan persatuan untuk turut menjaga dan membuat suasana kondusif di Kota Metro,” kata Wahdi.

Lanjutnya, Wahdi juga menyinggung bahwa, seluruh kepala Satpol PP yang hadir sudah berkomitmen dan berjanji untuk bersama-sama ikut menjaga, melindungi masyarakat dalam urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar. (Red/Adv)